Selasa, 29 September 2015

Tips Memilih Desain Taman Minimalis

Blogger Banyumas

Tukang Taman Jakarta Vilataman (Readflower). Untuk nuansa memperlihatkan dan menonjolkan konsep Taman Minimalis rumah anda agar terliaht mempesona tidak hanya desain interior saja yang harus diperhatikan, tetapi desain eksteriornya juga menjadi sesuatu yang sangat penting demi tercapainya keserasian dalam penampilan antara bangunan Ruman dengan Taman Minimalis anda.

Dalam mendesain eksterior, taman juga menjadi faktor salah satu poin yang sangat penting. Tanpa adanya taman minimalis, rumah akan terlihat gersang dan tandus atau kurang sedap di pandang karena kuarangnya penghijauan di sekitar rumah. Dalam hal ini untuk menghadirkan desain taman Minimalis yang  eksotis, ada dua hal penting yaitu penataan taman dan bahan yang digunakan.

Bagi anda pengunjung blog kami Tukang Taman Jakarta, Khususnya Tukang Taman Jakarta Barat dan Tukang taman Jakarta Selatan yang setia menyimak coretan kecil kami, Bagi anda yang memiliki hunian dengan ukuran tanah luasan yang cukup, tidak ada salahnya menyisakan sedikit lahan untuk taman dalam rumah.

Desain taman dalam rumah minimalis akan membuat interior rumah anda terkesan lebih asri dan nyaman. Tanpa adanya taman ibarat nasi tanpa garam; rumah akan terkesan hambar dan kurang menarik. Dalam menciptakan desain taman yang natural, kita bisa menampilkannya baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Bagaimana model taman di dalam dan di luar rumah, mari simak penjelasan di bawah ini.
 

Konsep Taman Rumah Minimalis Konsep Taman Kering
Bagi anda pengunjung Tukang Taman Jakarta – Vilataman Readflower, Yang pertama diperhatikan adalah penataan taman kering yang berada dalam ruangan. Tetapi tidak semua penghuni rumah ingin menghadirkan taman di dalam rumahnya aren setiap individu mempunyai selera dan konsep tersendiri, baik bagi anda belum tentu baik buat orang lain.
Karena itu kami Tukang Taman Jakarta memberikan bagi anda klien kami untuk menentukan konsep taman sesuai dengan minat dari anda. Tetapi pada umumnya, mereka adalah orang-orang yang memang  memiliki cita rasa yang tinggi akan keindahan terhadapa sebuah Taman.

Jika tanah anda Tukang Taman Jakarta – Vilataman Readflower yang dimiliki sangat sempit untuk menghadirkan taman kering di dalam ruangan, anda jangan berkecil hati karena bisa saja dengan memanfaatkan beberapa batu koral dengan sebuah pot bunga. Batu koral tersebut diletakkan dan diratan pada permukaan tanah yang akan dijadikan taman.
 
Kemudian di tengahnya di letakkan sebuah pohon Kamboja atau jenis tanaman hias lain untuk menambah kesan unik, apik dan indah dalam sebuah Taman Kering. Sebuah tempayan berukuran sedang bisa diletakkan di tengah hamparan batu koral yang di dalamnya dapat di isi dengan tanaman jenis yang hidup di air misalnya; enceng gondok atau lainnya. Hal inilah yang akan menjadikan nuansa rumah anda lebih segar dan hal ini juga akan memberikan kesan desain taman yang natural bagi penghuninya.
 

Contoh Taman Rumah Minimalis Konsep Taman Basah
Pengunjung Tukang taman Jakarta – Vilataman Readflower untuk yang kedua adalah penataan konsep taman basah yang berada di dalam ruangan. Taman basah tingkat kelembabannya sama dengan taman pada umumnya. Untuk itu, Taman Basah ini diperlukan perawatan yang sangat intensif agar rumah tidak terlihat kotor, becek, semrawut dan tanaman yang di dalamnya juga tidak mudah membusuk dan mati.

Oleh karena itu, Taman Basah ini kebanyakan di dominasi oleh rumput hijau, segar dan menawan. Ada pula beberapa pot bunga menghiasi sudut –sudut ruangan  dengan nuansa pohon palem menambah keasrian taman tersebut. Dan kebanyakan pula jenis bunga yang ditanam adalah bunga yang ukurannya tidak mudah cepat tingginya atau disebut istilah trennya adalah pohon atau tanaman bonsai.


Contoh Taman Rumah Minimalis Konsep Taman Vertikal
Pengunjung Tukang Taman Jakarta – Vilataman Readflower, Bagi anda yang memiliki rumah dengan luasan terbatas juga namun tetap ingin menikmati sejuknya pemandangan hijau di rumah, tidak ada salahnya mencoba taman indoor vertikal.

Sesuai dengan namanya jenis Konsep Taman Vertikal jadi tatanan atau susunan tamannya letaknya secara vertikal atau ke atas Caranya apabila dengan konsep yang sesederhana mungkin, anda cukup menyediakan media tanam dan susunlah secara bertingkat dan menyandarkannya di salah satu dinding.

Dengan media lainnya juga bisa dengan pot-pot kecil yang disusun rapi secara bertingkat. Selain menghemat ruang, taman vertikal memberikan nuansa yang lebih artistik dan rapi.

 Taman indoor vertikal minimalis dengan media pot (Houzz)

Pengunjung Tukang Taman Jakarta – Vilataman Readflower hal yang kedua dalam pembuatan Taman Vertikal adalah menetukan lokasi yang paling umum yang digunakan untuk meletakkan taman vertikal tersebut. Dan paling strategis adalah di sekitar kamar mandi, dapur, atau ruang makan.

Taman kecil anda akan sekaligus menjadi elemen dekoratif pengganti lukisan atau hiasan gantung. Namun, karena media yang digunakan umumnya berukuran kecil, taman vertikal indoor biasanya membutuhkan perhatian lebih. Dan yang lebih penting lagi untuk diperhatikan bagi anda adalah usahakan Taman Vertikal ini untuk meletakkannya di tempat yang mudah anda lihat dan mudah dijangkau.
Harapan dari kami semoga bermanfaat buat anda. Terima Kasih kunjungannya.

Blogger Banyumas
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis